31 Desember 2020

Kondangan

Hello, Assalamu'alaikum ✋ 

Postingan ini saya dedikasikan untuk menutup tahun 2020. Beberapa hari lalu sahabat saya baru saja melangsungkan pernikahan. Tahun ini, tahun 2019 lalu, saya nerima banyak undangan nikah, isi grup alumni SMA isinya undangan nikah semua. Memang di tahun ini tuh angkatan saya harusnya masuk ke fase usia menikah. 

Disini saya nggak akan cuap banyak-banyak. Cuman mau cerita sedikit tentang pernikahan yang baru saya hadiri kemarin. Nikahan sahabat saya dari zaman SMP. Sahabat saya ini menerima perjodohan yang ditawarkan oleh orang tuanya. Nah, suaminya ini tetangga rumahnya, jadi kedua orang tua sudah kenal akrab, dan Ibu nya si lelaki yang kuat ingin meminang kawan saya ini jadi menantunya. Yaaa, orang tua mana yang nggak mau ngangkat kawan saya ini jadi mantunya? Udah sholehah, akhlak nya bagus pula. Jadi minder saya 😞

Nah seminggu sebelum nikah, sohib saya yang mau nikah ini, dan beberapa kawan main kumpul lah. Nah, jadi muncullah pertanyaan, soalnya sohib saya yang nikah ini beneran nggak diduga-duga, semua temen saya nggak ada yang nyangka, soalnya beneran nggak keliatan prosesnya sama sekali. Nah setelah cerita panjang lebar lah, ada beberapa kalimat dari kawan saya ini yang nyangkut di saya, mengapa dia bisa selegowo itu gitu.  

"Dulu yaaa, sebelumnya dengan orang yang sebelum ini aku berproses, aku kepikiran nggak bakalan kuat, tujuan aku tuh nggak sama. Kayaknya aku bakal cerai deh kalau sama dia." - dengan orang yang sudah lama dia kenal. 

"Nah dengan abang yang sekarang ini, kalau ditanya cinta, aku emang belum cinta sama dia. Tapi aku ngerasa tujuan aku sama dia tuh sejalan, bisa mencapai tujuan kami tuh sama-sama, dia bisa mengimbangi aku. Aku ngerasa semua jalan aku dipermudah sama Allah SWT dengan yang ini. Lancar-lancar aja semua prosesnya walaupun kami belum lama kenal. Sekarang aku belum deg-degan, ngerasanya biasa aja, mungkin nanti yah kalau udah nikah 😁" 

Sampai pagi mau akad pun, kawan saya ini beneran terlihat biasa aja, dia nggak ngerasa deg-degan, masih bisa updet status bilang kalau dia ngantuk 😂. Nah, ngeliat sejauh apa berubahnya sohib saya ini dari zaman dulu sampai sekarang, beneran saya yakin Allah SWT yang memegang kendali semuanya atas usaha manusianya. Ngeliat sohib saya ini yang nggak pernah pakai make up, beneran pangling banget, beneran berseri banget mukanya, ngeliat dia gandengan sama abangnya, aduh buat kami-kami yang masih single ini beneran jadi cobaan sih 😆

Dulu saya ngerasa, menikah itu jauh masih jauh, sampai bulan ini pas udah nginjak usia 26 tahun saya mikir, ini beneran saya udah 26. Sohib saya udah nikah, yang nggak disangka-sangka. 3/7 dari geng saya udah menikah, insyaallah dua lagi mau menyusul di tahun depan. Di antara yang lain saya mengkhawatirkan diri sendiri, karena beneran masih santai. Jadi beneran harus usaha extra nih saya 😆

Yaaah mungkin itu aja cuap-cuap saya, Harus beneran tobat saya ini, kalau nggak yaa nggak bakalan ada yang berubah. Saya beneran harus konsisten "Keep ur small circle, Hani" . Belajar aktif, fast response biar nggak ngecewain orang lagi. Semoga ada yang berubah di tahun 2021 nanti, entah bb saya yang turun atau berjumpa orang baru atau resolusi lainnya saya yang tercapai 😆 Aamiin . 

Sekian. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. ✋


NOTE: 

Btw, ini saya mau share foto-foto selama nikahan temen saya kemarin, karena dia beneran manglingi banget, dan kami sebagai bridesmaid nya ngerasa comel ajaaa dengan baju putih-putih 😁







0 komentar:

Posting Komentar

 
;