21 Februari 2017

Nonton Payung Teduh, Naif dan Danilla di Malang

Assalamu’alaikum. Hellooooow :) 

Udah lama banget saya nggak nge-post. Sebenernya ada beberapa postingan sih yang mau dipost tapi akhirnya saya jadiin draft aja, karena saya lagi bikin beberapa cerpen gitu, dan karena ada beberapa alasan jadinya tidak saya post dulu. Postingan saya kali ini tentang beberapa konser yang pernah saya tonton di Malang. Dulu pas di rumah, gak pernah nonton ginian, selain gak dibolehin juga karna gak pengen nonton di Pekan karna dulu kayaknya gak aman aja nonton konser ginian. Dulu pas awal-awal tinggal di Malang masih adalah nonton konser gini, sekarang udah males wkwkw. Ntar aja pas udah banyak duit, mau nonton jazz gunung atau java jazz gitu. Yang masih belum kesampean nonton tuh Kahitna, White Shoes and The Couples Company, Sore, The Trees and The Wild, sama Sheila on 7. Sebenernya SO7 sering banget ke Malang, tapi belum nemu momment yang pas buat nontonnya, karena selalu aja ada acara lain.   

1. Payung Teduh
Sebenernya lupa kapan tau payung teduh, yang jelas saya suka banget sama lagunya yang Resah. Lirik hampir semua lagunya yang dalem banget dan musiknya yg khas banget bikin saya jatuh cinta sama band ini. Mungkin karena selera musik saya yang indie juga kali yaa :D. Waktu itu saya tau info Payung Teduh mau konser di Malang dari timeline Line, dan langsung aja saya pesen 1 tiket nya, waktu itu ditemenin sama Lusi pas COD tiketnya. Bodo amat mau nonton sendirian, yang penting nonton band yang saya sukain. Biasanya kan kalau konser gitu kalau nggak di Graha Cakrawala UM atau di Dome UMM, eh konser Payung Teduh ini di landing Paralayang Batu. Hari itu saya berangkat sendirian, minjem motornya anak kosan. Udah berangkat kesana dari jam setengah lima sore, karena nggak tau tempatnya dimana, jadi datang awal karna mau nyari lokasinya dulu. Alhamdulillah gak nyasar, mungkin didukung naluri spasialnya anak PWK :D. Pas sampai sana ternyata masih sepi, panggungnya  masih ditata gitu. Ada banyak banget stand clothing dan makanan gitu, saya nggak begitu merhatiin soalnya gak niat beli juga. Nah pas baru masuk areal landing itu kita disambut dekorasi frame foto yang digantung gitu, bagus banget deh dekornya. 

Foto-foto di pintu masuk

Trus saya muter-muter gak jelas disana, sambil motret apapun yang dilihat. Trus sekitar jam 7 an mulai tampil band-band gitu, saya baru tahu ternyata tadi siang itu ada audisi band gitu tapi band yang indie gitu karena tema acara mereka yang ‘folk nature’ kalau gak salah. Ternyata band yang saya tonton malam itu bagus-bagus semuaa, tapi udah lupa semua namanya siapa aja, mereka nyanyiin lagu-lagu kayak lagu Malino nya TTATW dan lain-lain. Malam itu juga saya pertama kalinya liat orang main saksofon wkwkw. Telat banget yaa, dan ternyata liat orang yang main saksofon itu bikin saya ilfeel sedikit karena ada beberapa band gitu yang air liurnya jatuh dari saksofon nya gitu, karena saya duduknya di depan jadinya kentara sekali iuuuuh -_-

Ternyata yang nonton lumayan banyak, sekitar jam setengah sembilan malem Payung Teduhnya udah keluar, trus semua penonton yang awalnya duduk jauh di belakang pada maju semua, saya juga ikutan maju jadi di deretan yang depan, dan kelihatan banget muka Bang Is nya. Serius dibanding Mocca ternyata nonton Payung Teduh ini lebih bikin merinding, entah karena lagunya yang emang syahdu, juga didukung angin malam paralayang yang super duper dingin. Sebenernya selama Payung Teduh tampil, hari udah gerimis gitu, tapi mereka tetep tampil ngehibur semuanya. Mereka tampil dipayungin payung stand yang gedeeee banget gitu. Trus tiba-tiba hujan lebat banget, mereka tetep nerusin sebentar dan akhirnya berhenti. Mereka minta maaf nggak bisa nerusin nyanyi. Bang Is bilang mereka pernah kayak gini pas konser di Bandung dan ujung-ujungnya beberapa alat ada yang rusak. Trus semua penonton teriak gitu minta terusin, dan ajaibnya yaa pas mereka baru aja mau ke belakang panggung mau mindahin alat-alat hujannya langsung berhenti. Akhirnya lanjut lagi konsernya, dan yang paling berkesan banget nonton ini adalah. Pas di akhir, pas lagu Resah, kita penonton dibagiin kembang api sama panitianya, trus semuanya ngangkat kembang api itu sambil ngikutin lirik lagu Resah. Aduh, sweeet banget pokoknya. Keren banget panitia penyelenggaranya bikin ide kembang api itu. Nah pas udah mau selesai, saya langsung lari duluan karna udah kebelet dari pertengahan konser tadi dan langsung lari ke toilet eh ternyata antriannya panjang banget, dan karna ada ibu-ibu yang kasian ngeliat saya (Temen-temen deket saya pasti paham kalau saya kebelet reaksi saya gimana :D) trus si Ibu ngajakin saya kerumahnya. Makasih banyaaak Ibu hehehe :D

Landing Paralayang dan dibelakangnya udah Bukit 

Payung Teduh tampil di payungin


Sekitar jam 11 an saya pulang sendirian ke kos. Takut sih awalnya nonton acara gitu sendirian, tapi ternyata Alhamdulillah nggak kenapa-kenapa kok. Yang jelas nonton Payung Teduh hari itu bener-bener jadi hiburan sejenak ditengah deadline. Suasana paralayang yang dingin banget, kembang api yang bagus banget dan lagu-lagunya Payung Teduh yang dalem banget, nggak bisa dilupain lah berkesannya. :)

Note : 
Sebenernya mau upload video, mau ngeliatin suasana pas ada kembang api-nya tapi internet saya lemot :')

2. Naif
Nonton Naif kali ini saya sendirian lagi hehehe. Mau ngajak temen tapi mereka banyak yang gak suka. Sendirian sih saya nggak masalah. Waktu itu nontonnya di Graha Cakrawala UM. Ternyata yang nonton gak begitu banyak. Karena dulu pas nonton Mocca keluarnya jam 9, saya datang jam 8 pas mau nonton Naif ini, dan ternyata jam setengah sembilan, naifnya udah keluar. Nonton Naif gini kayak balik ke zaman dulu gitu, aura-aura tempo dulu nya kerasa banget. Pas nyanyiin lagu Benci Untuk Mencinta, duh ngena banget. Apalagi lirik-lirik lagunya Naif itu yang jleb banget. Oiya trus pas mau akhir-akhir Bang David ngelempar kaos sama pick gitu. Dan yang dapat kaosnya Mbak-Mbak dibelakang saya pas. Selesai konser ini jam sebelas kurang kalo gak salah, cepet pokoknya. Yang jelas seneng banget, karena satu persatu beberapa hal yang saya sukai bisa terlaksana di kota ini hehehe :D



3. Danilla
Saya tau Danilla itu setahun apa dua tahun yang lalu yaa, pokoknya taunya gara-gara di Instagram saya ada follow Backpacker gitu, nah dia seleranya indie gitu makanya saya follow (namanya dirahasiakan :D). Nah, pas pertama kali denger itu yang ‘Terpaut oleh Waktu’. Pas pertama kali denger udah langsung klik banget, ini vokalnya enak banget didengerin, liriknya yang unik jugaa. Nah abis itu kepoin lah semua lagunya Danilla, dan akhirnya jadi ngefans deh sama Danilla. Mbak Danilla ini cantik banget dan sederhana banget orangnya. Tau info kalau mereka mau tampil di Malang dari Twitter. Mereka tampil di Rumah Opa. O iya kali ini saya nggak nonton sendirian, nontonnya sama Lusi, karena Lusi juga ketularan suka Danilla. Nah, saya udah dibilangin temen sih kalau Cafe Rumah Opa itu cafe yang nyediain beer gitulah (ga paham sama hal ginian), nah saya sama Lusi bodo amat, yang penting kita suka Danilla dan pengen nonton. Pas sampe disana kami kecepetan, soalnya open gate jam 19.00 nah kami udah datang dari jam 18.30 trus kami kayak orang bego yang nungguin diluar, trus yang datang itu semuanya bajunya yaaa sesuai image cafenya lah, sedangkan kami berdua perempuan yang hijaban. Banyak yang ngeliatin saya sama Lusi, karena kami emang salah tempat. Pas udah open gate kami masuk ke dalam, dan milih duduk yang dibangku tengah-tengah, karena gak mau depan banget. Danilla nyanyiin hampir semua lagunya kayaknya, tapi sayang banget Lafa nya gak ikut nyanyi. Untuk pertama kalinya saya nonton acara musik gini yang tidak seantusias biasanya. Entah karena ngerasa salah tempat, atau suasana cafenya yang sangat-sangat bukan saya, pembicaraan yang diluar dunia saya. Akhirnya saya dan Lusi keluar sebelum acaranya selesai, karena udah nggak nyaman didalam, karena suasananya juga yang nggak kondusif. Mungkin hal ini juga, yang bikin saya udah tobat dan malas nonton konser ginian lagi. Saya ngerasa aneh pas selama nonton sampai selesai, bingung seneng apa nggak. Yang jelas setelah Danilla tampil hari itu, saya masih tetep suka kok dengan Danilla dan semua lagu-lagunya. Hal yang lucu hari itu adalah arti dari lagu-lagunya Danilla ternyata diluar ekspektasi saya semua. Saya yang suka banget sama 'berdistraksi', kaget ternyata makna lagunya tentang selingkuh gitu wkwkkw :D



Note:
Pas saya dan Lusi keluar, kita papasan sama Lafa di pintu masuk, dan Mas Lafa nya senyum. Trus saya sama Lusi langsung kesenengan gak jelas gitu wkwkwk :D 

--------------------------------------------------------- o --------------------------------------------------------------
Sekarang udah nggak minat lagi nonton konser musik gitu, dulu sih nonton karna masih awal-awal di Malang, trus banyaknya tiket presale makanya milih nonton,apalagi band kesukaan kan. Sekarang sih, lebih milih buat ngerjain hal yang lain daripada nonton konser musik lagi wkwkwk :D 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;