24 April 2021

Work From Home (WFH)

Dua minggu menjelang puasa kantor saya melakukan Work From Home (WFH) karena lebih dari 30 orang terkena Virus Covid-19. Mau nggak mau sekantor wajib swab-test. Nah, saya ini nggak takut sebenarnya setiap tes, karena saya yakin bagaimanapun hasilnya nanti Allah  SWT yang punya kuasa atas segalanya. Hal ini karena di lingkungan saya masih banyak yang nggak percaya dengan virus ini, yang nggak percaya dengan hasil tesnya, dan hal-hal toxic lainnya. Jadinya saya berdoa dan Alhamdulillah hasil swab-test saya negatif. Minggu pertama WFH, Alhamdulillah saya dapat kesempatan dinas luar lagi ke Jakarta. Nanti saya tulis di postingan sendiri 😄 Minggu kedua saya standby di Siak karena WFHnya. 

Perbedaan WFH tahun ini dengan tahun kemarin beneran terasa. Jadi inget banget saya, hari itu hari kamis pas diberlakukannya surat edaran mulai WFH, nah di grup bidang saya belum ada arahan libur dari atasan, jadi saya dateng pagi seperti biasa. Nah, seperti biasa kan saya selalu pertama datang ya. Anehnya itu ini udah jam 10an lebih kok belum ada yang datang yaa, temen-temen saya yang biasa datang cepet juga belum nongol, mana ruangan sebelah juga lampunya masih mati belum ada yang datang, trus saya chat satu-satu trus mamak-mamak yang lain nggak masuk katanya karna takut udah banyak yang positif di kantor katanya. Trus karna parno sendiri, saya langsung ngangkut tas, eh pas di pintu temen saya datang, nanyain mau kemana, yaa saya bilang pulanglah soalnya ini beneran nggak ada orang di kantor. Nah temen saya ini masih ada kerjaan, jadinya kita di kantor sampai jam 12, baru pulang. Beneran selama dua tahun saya kerja, baru tadi itu yang saya parno sendirian, soalnya saya biasa sih datang sendiri pagi, tapi ruangan sebelah ada orang, ini beneran pas pulang tadi motor cuman tinggal motor saya sama temen saya, emang pada nggak masuk semua orang. 

Kalau WFH tahun kemarin, di bidang saya diberlakukan sistem shift, karena kerjaan hectic akhir tahun kadang saya masuk tiap hari juga jadinya dan di kantor masih rame suasananya masih seperti biasalah. Tahun ini beneran beda, karena bener-bener banyak banget yang kena, diruangan saya aja 4 orang yang positif dari 16 orang. 

Oh iya lagi, Bulan Ramadhan kali ini suasananya juga berbeda, kalau tahun lalu setiap istirahat Dzuhur, saya punya banyak teman rebahan abis sholat di musholla, maklum seharian depan laptop lelah juga 😂. Tahun ini beneran sepi banget yang di kantor karena masih banyak yang isolasi mandiri dan ada juga yang meliburkan diri wkwkwkwkw. Selain itu, saya juga sedang berusaha mengurangi interaksi dengan teman-teman karena mau belajar mengurangi ghibah insyallah, soalnya saya sadar banyak hal yang berubah di diri saya selama dua tahun di lingkungan yang sekarang, saya ngerasa mudah tersulut emosi, ngerasa sering ngeluarin omongan jahat dan menyakitkan ke orang-orang, dan bermuka dua. Jadi, saya belajar untuk mengintrospeksi diri, saya mengurangi interaksi dan lebih memilih pakai headset yaa walaupun masih denger sih tiap kawan-kawan saya menggosip wkkwkwkw. Yaaa, setidaknya kita harus belajar untuk berubah lebih baik kan yaaa. Semoga saya bisa yaaa 😂

Oh, iya balik lagi ke WFH alhamdulillah karena awal tahun kerjaan masih belum banyak jadi WFH ini bawaannya santai, tapi tetep hp harus selalu standby . Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT yaaa, terhindar dari virus covid-19. Aaamiiiin 😇

0 komentar:

Posting Komentar

 
;