21 Desember 2011

Gue dan novel


Gue nggak tau darimana hobi baca gue,jadi dominan dan lebih banget kearah novel. Kok bisa ya? Gue aja bingung. Sebenarnya komik,gue suka sih,tapi kadang otak gue agak-agak konslet kalo bacanya. Jadinya nggak ngerti. Hhehe..

Gue itu hobi banget baca novel,apalagi novel teenlit,seperti teenlit islami,teenlit populer,dan lainnya. Kalo dihitung-hitung mungkin novel yang udah gue baca kira-kira 150 lebih. Kebanyakan ya? Menurut gue itu belum banyak,sedikit malah,gue ingin banget baca semua koleksi novelis-novelis kesukaan gue,seperti Luna torashyngu,Esti kinasih,Mia arsjad,Dian nuranindya, dan lainnya deh. Kalo lo hobi baca novel ,lo pasti tau nama-nama penulis yang gue sebutin tadi. Sayangnya,novel-novel yang gue punya sedikit banget,karna orang tua gue ngelarang gue kalo beli novel. Dan Gue sering ke toko buku,kan ada itu novel yang udah terbuka,gue sering banget itu curi-curi baca. Hehehe,ortu sih seringnya ngebeliin buku pelajaran. Pokoknya,buku pelajaran apa aja yang gue minta pasti dibeliin.. Coba aja kalau buku -buku itu diganti novel..? Pasti nggak kebayang deh gue,senang banget,sampai guling-guling gue ntar,dan bakalan nurutin semua perintah ayah dan ibu deh,janji. ^,^.hhehe,andai aja....:)

Kenapa gue suka banget novel?
Novel itu seperti dunia tersendiri deh buat gue,dan gue have fun banget kalo bacanya,ngilangin stress,kosakata gue jadi nambah banyak,dan yang paling gue suka banget kalo lagi baca novel itu pas serita novelnya 'ngena' banget dengan gue, dan gue jadi ngerasa gimana.......gitu? Terus kalo gue lagi ngebaca novel itu ,gue nggak suka banget diganggu,makanya jangan lo ajakin gue ngomong deh kalo gue lagi baca novel,ntar kata-kata novel yang lagi gue input ke otak jadi ke'delete deh semuanya.
Terus kalo gue lagi ngebaca novel,gue jadi lupa dengan hal-hal disekitar gue.. Hahaha ,maklumlah. Seperti lupa mandi,makan,tidur,dan banyak lagi deh. Kalo lagi baca novel itu,kadang gue rianggap alien sama keluarga, karna ketawa -ketawa sendiri,senyum-senyum sendiri,nangis sendiri,cekikik-cekikik sendiri,delele.

Gue pernah punya pengalaman dengan hobi gue baca novel ne.. Ceritanya seperti ini.
Kan waktu itu,gue bangunnya cepet banget,jam 3 lewatan dah bangun,gue bingung mau ngapain. Kalau gue tidur lagi ntar gue susah bangunnya. Jadinya daripada gue geleng-geleng kepala doank kayak orang oon,gue ambil lah novel yang kemarin gue pinjem sama sahabat gue. Novel itu bergenre novel teenlitislami. Jadi,gue tiduran lah dikasur sambil baca novel itu. Ceritanya asyik banget,seru,dan bahasanya gue suka banget,gak terlalu formal gitu. Dan itu novel banyak yang lucu-lucu lah adegan didalamnya. Gue aja sambil ketawa-ketawa gitu bacanya.

Pas lagi asyik-asyiknya baca novel. Tiba tiba gue denger suara orang manggil nama adek gue dari luar. Karna penasaran gue keluar juga,di rumah belum ada yang bangun, gue buka pintu....dan ternyata yang manggil tadi tetangga gue,dia mau ngajak adek gue maraton.. Fyuuuh.. Gue kirain tadi siapa. Gue masuk lagi kedalam dan gue bangunin adek gue, ''As,bangun lagi. Tapi mau maraton. Itu Icha udah nunggu diluar.cepatlah,kasian dia nunggunya."
adek gue pun bangun,dan dia langsung siap-siap.

Gue pun nglanjutin novel yang tadi. Pas lagi ketawa-ketawa,adek gue datang ke kamar gue.
Dia nanya,'' Kak nggak sekolah? Udah jam berapa ini..? Ntar ibu marah lho...''
'' kan hari minggu,,sanalah. Orang mau baca novel ne.''
'' sekarang hari selasa kak. Bukan hari minggu...''
'' iya ,as...? Astaghfirullah'' gue pun langsung ngambil handuk.

Pokoknya,kalau udah baca novel,gue lupa deh semuanya. Parah ya...? Hhehe.. Maklumin,,
sepertinya sampai sini dulu deh cerita pengalaman gue dengan novel. Tunggu cerita gue selanjutnya yaa... ^,^

0 komentar:

Posting Komentar

 
;