2 Januari 2016

Retak? Wajar!

Saya tahu sesuatu yang sudah retak itu gak akan bisa balik kayak dulu lagi. Mau itu butuh waktu gak akan pernah bisa sama lagi?

Maaf, saya nggak bisa jadi Kakak yang baik, yang mencontohkan ke adek-adeknya bagaimana cara bersikap dan solusi yang menjawab permasalahan kalian. Saya yang membiarkan dan terlalu sibuk dengan urusan sendiri.

Sedih. Tapi mau gimana, semuanya udah terlanjur retak. Sebenernya memang udah gak ada yang bisa dipertahanin lagi, rasa peduli satu sama lain itu udah gak ada. Dulu dalam sebulan bisa berkali-kali ngumpul, cerita sampai pagi, ketawa sampe hampir nangis, ngebully satu sama lain. Sekarang? Mau ngumpul aja susah, komen di grup aja gak ada yang nanggepin. Dulu sih katanya makin rame anggota kayaknya makin seru, karna bisa kayak keluarga banget. Eh nyatanya, makin rame bukannya malah jadi keluarga, malah  makin individual dan rasa kekeluargaan itu hilang.  

Wajar rasa kecewa, sedih dan sakit hati itu muncul. Saya tahu sekarang kita semua udah sibuk sama urusan masing-masing. Gak ada di antara kita yang bener-bener ngeupayain buat balik kayak dulu lagi. Semuanya cuma omong kosong yang bilang kalau “Aku kangen atau aku rindu atau semacam itu”, karena kita semua gak ada yang benar-benar memulai dan bertindak, semuanya hanya omongan, dan aku  pun begitu, tetap mendiamkan.

Saya salah mendiamkan dan membiarkan situasi itu berlanjur hingga kondisi yang udah gak bisa diapa-apain lagi kayak sekarang ini.  Wajar satu persatu memilih pergi dan membuat zona nyamannya masing-masing. 

Semuanya kembali pada waktu. Waktu yang bisa menjawab. Waktu yang membuat kita bisa saling terbuka satu sama lain kayak dulu lagi. Tetapi, waktu nggak bisa sepenuhnya menyembuhkan rasa sakit yang pernah ada, pasti selalu ada jejak.

Semoga kalian semua dipermudah semua urusannya, semakin lancar kuliahnya. 
Kini,  kata-kata yang paling saya takutkan, itu yang harus saya ucapkan 
"See you on top guys"  :') 


"Bukan puncak yang kami tuju, tapi makan pop mie di Ranu Kumbolo yang kami mau" -Jody

"Yang perlu di ingat dari KITA
 Kita ada karena kesamaan , jangan pecah karena perbedaan. 
Meski teman baru akan kalian temui , jangan bicarakan sedikitpun keburukan di antara kita.
Saling mengingatkan bila ada kesalahan.
Saling menjaga , Membela bila satu di antara kita di jatuhkan" By Jody

Note: Hari ini tepat setahun yang lalu setelah perjalanan kita ke Ranu Kumbolo :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;