1 Desember 2014

Koleksi baru ^^

Assalamu'alaikum readers. Hellooooow :) 
Udah lama nih nggak nge-post disini, karna kesibukan kuliah saya yang luar binasa banget. Paham ajalah gimana rasanya jadi anak teknik yang gak kenal jam malamnya. Dan juga karna sampai sekarang manajemen waktu saya payah banget, jadi nya banyak waktu yang kebuang sia-sia aja. Kali ini saya mau nge-share koleksi-koleksi baru sejak di Malang. Koleksi apa lagi kalau bukan koleksi novel dan buku-buku lainnya. :D Dulu kalo di rumah beli buku gitu pasti Ayah yang bayarin, minta buku apa aja dibeliin. Tapi sekarang kalo beli buku berarti makan yang harus diirit, Awal bulan pas baru dapat kiriman langsung cabut ke Togamas/Gramedia. Apalagi dulu di Pekanbaru gak ada Togamas, eh apa saya yang gak tau  yaa :D, tambah lagi diskonan di awal bulan, makin candu deh ke toko buku.  

Sejak di sini saya punya list buku-buku apa aja yang harus dibeli, misal 'The Naked Traveler lengkap Desember ntar yaa Haniiii!.'' Yaa, semacam itulah. Karna saya orang yang boros di awal bulan, jadinya di akhir bulan merana, perbanyak puasa jadinya di akhir bulan. Sejak disini juga saya berani beli barang online alias PO (pre-order), padahal dulu anti banget sama yang jual beli online, yang saya  beli online apalagi kalo gak novel, hehe :D. Ini nih novel yang pertama saya PO. Susah banget nyari novelnya, karna udah gak keluar lagi. Dari dulu udah masuk list karna penasaran banget sama ceritanya, tambah lagi temen saya Lia yang bilang ini novel favoritnya, dan dia nyari-nyari novel ini pengen beli tapi susah banget nyarinya, dan ternyata saya  yang nemuin. Yeeee :D

Novel "Dan Hujan Pun Berhenti'- Farida Susanti
Saya lagi nggak pengen nge-review ini novel, mungkin di next-post kali yaa. Ini beberapa list novel yang saya beli online di Malang. :D
  1. Dan Hujan pun Berhenti-Farida Susanty (beli di bukalapak.com, bukunya baru)
  2. Interlude-Windry Ramadhina (beli di bukubukularis.com dan plus TTD penulis :))
  3. Metropolis-Windry Ramadhina (Saya nyarinya yg cover lama susah banget dan dapetnya yg cover baru, dan pas ke Gramedia Padang Bulan Agustus kemaren  nemu yang cover lama ;( Sakitnya tuhh -__-)
  4. Kepada Cinta- Adhitya Moelya cs (Beli karna penasaran sama surat cinta didalamnya + covernya yang lucu)
  5. Memory-Windry Ramadhina (Dulu saya punya novel ini, hadiah ultah dari Dini, dan saking cintanya sama novel ini, saya bawalah ke Malang trus dipinjem temen dan diilangin sama dia. Saya sedih banget dan berbulan-bulan nyari novel ini online dan akhirnya dapat juga. Maaf udah ngecewain ya Din)
  6. Selimut Debu-Agustinus Wibowo (Lagi addict/gila banget sama novel-novel yang berbau perjalanan. Sekarang genre saya udah muter dikit gak stuck di kisah cinta-cintaan lagi, udah ke arah yang non fiksi kayak perjalanan-perjalanan gitu. Pengen ngelengkapin Agustinus Wibowo semuanya, tapi apa dayo kantong tak sampai )
  7. The Journeys (Sampe sekarang belum baca, baru ngeliatin foto-foto di dalemnya doang)
  8. The Journeys 2 (Sama juga sampe sekarang belum baca, dan  jujur saya lebih tertarik ke buku yang kedua ini, karena lebih meng-eksplore Indonesia. Kalau The Journeys 1 kan ada moment di luar negerinya. 
Baru 8 novel itu doang yang saya berani beli online dan sekarang saya udah punya langganan karena Insyaallah aman dan terpercaya, buktinya pesanan novel saya nyampe kan. Bukan maksud promosi sih, tapi kalau kalian mau beli buku-buku terbaru atau yang lama, saya rekomendasiin banget beli di bukubukularis.com. Hampir semua novel yang saya beli di situs tsb, karna koleksi bukunya lengkap, novel terbaru+ttd penulis juga ada.

Beberapa buku alias novel yang saya kumpulin di Malang :D 


  1. Cinta dalam Gelas-Andrea Hirata (Begonya saya, gak tahu kalo ini dwilogi sedangkan Padang Bulan-nya saya belum punya)
  2. 2- Donny Dirgantoro (Baru beli Bulan Agus kemaren karena sering kosong stocknya, dan nemu ini di Gramedia Mall Pekanbaru, tapi saya bawa hijrah ke Malang karena belum baca sampe sekarang :D
  3. 5 cm- Donny Dirgantoro (Ini belinya samaan dengan novel 2, awalnya gak niat beli, karna udah pernah baca hasil pinjeman dari temen. Tapi berhubung masih ada cover lama jadinya saya beli aja dan gak jadi beli Rhapsody)
  4. Negeri Para Bedebah-Tere Liye
  5. Negeri di Ujung Tanduk
  6. Catatan Seorang Demonstran- Soe Hok Gie
  7. Daun yang Jatuh tak Pernah Membenci Angin (pas selesai baca, saya bener-bener ngebanting ini novel saking kesel sama endingnya)
  8. Rembulan Tenggelam di Wajahmu-Tere Liye (Butuh waktu agak lama buat namatin ini, karena butuh pemahaman lebih dalam)
  9. LONDON-Windry Ramadhina (Nemu ini di Gramedia MATOS, dan tinggal satu-satunya)
  10. BANGKOK- Moemoe Rizal (Ini novel yg sejak keluar ratingnya di goodreads langsung tinggi dbandingkan novel STPC lainnya. Saya udah muter-muter Gramedia Malang, Jember, Padang  tapi selalu abis stoknya, dan akhirnya saya baru dapat bulan Agus kemaren di Gramedia Pusat di Pekanbaru. Rasanya itu bahagia banget.  :')
  11. Rantau 1 Muara-A.Fuadi (Niatnya sih jadi hadiah buat adek saya, karena mereka penggemar trilogi negeri 5 menara. Tapi berhubung kakaknya mereka ini gak pulang-pulang, jadi adek saya udah keburu beli duluan)
  12. Mahameru Bersamamu-Ken Ariestyani ( Nemu pas di depan tangga lantai 3 di Gramedia Padang dan gak pilih-pilih langsung bayar  ke kasir) 
  13. Sabtu Bersama Bapak-Adhitya Moelya (Ini saya beli sehari sebelum pulang ke rumah. Niatnya buat temen di kereta/selama transit di Jkt tapi apa daya novel ini tamat pas masih di Madiun :D)
  14. Raksasa dari Jogja-Dwitasari (Belinya khilaf dan nyesel -_-)
  15. dan beberapa yg saya PO di atas tadi dan sisanya saya lupa :D
O iya target bulan Desember ini Agustinus Wibowo nambah 1, dan The Naked Traveler lengkap. Semoga ada rezeki. Amin Amin Amin. Saya gak tahu sampe kapan hobi baca novel saya hilang mungkin karena udah kecanduan kali ya. Btw, saya nulis postingan ini dalam kondisi deadline revisian PPT dan Exsum DA dikumpul besok pagi dan belum kesentuh sedikitpun. :D

Sekian postingan ga jelas saya malam ini. Moga ada manfaatnya. Hahaha. :D
Assalamu'alaikum wr.wb :))

1 komentar:

Unknown mengatakan...

gan misi mau tanya nih novel farida susantynya beli ndek mna ya??

Posting Komentar

 
;