8 Desember 2014

Travelicious!

Assalamu'alaikum readers. Helloooooow ?
Rajin banget ya kayaknya saya nge-posting di Bulan Desember ini. Mungkin ini karena efek hujan jadi semangat nulis. Hujan di Malang awet banget sekarang, saya pergi kuliah dari pagi dan sampe pulangnya malam gak juga berhenti. Tapi yang saya  sukanya itu, hujannya gak lebat tapi gerimis-gerimis gitu, suka banget hawa sejuk sehabis hujan. :)

Postingan kali ini tentang perjalanan saya sama Lusi tadi malam. Sebenernya gak ada rencana buat keluar hari Jumat kemaren, karna hari Jumat, Sabtu, Minggu itu jadwalnya saya ke Surabaya (read :hibernasi). Temen-temen deket saya, udah tau banget kalo weekend saya bilang mau ke Surabaya mesti langsung paham :D. Ditambah lagi hujan yang awet banget dari subuh sampe siang gak juga berhenti-berhenti. So, jumat kemaren saya abisin cuman di kamar selimutan nge-bongkar novel-novel saya dan ngebaca Good Fight-lagi, Memory-lagi, dan LONDON-lagi :D. Trus tiba-tiba Lusi nelpon, ngajakin keluar karena lagi kesel banget sama seseorang. Eh sebenarnya bukan seseorang sih, tapi temen deket kita juga. Pernah gak sih kalian ada di situasi 'Temen deket kalian check-in (:path) kemana-mana trus kalian comment status-nya dia, tapi dianya gak ngerespon. Nah, si Lusi kesel karna ini nih. So, dia pengen bales malam ini pokoknya kita harus keliling Malang-Batu dan dia udah bikin listnya.  

Saya sih mau aja,asal ada motor. Lusi yang nyari pinjeman, karna kami berdua emang gak ada motor disini. Motor pun dapat,  tapi sampe Magrib pun, hujan gak juga reda. Kita nunggu sambil mikir mau ngapain aja malam ini. O, iya malam ini itu pokoknya kita bener-bener pengen ngelepas penat, jalan-jalan paket hemat dengan modal duit 50 ribu. Karena hujan gak ada tanda-tanda berhenti, akhirnya kita mutusin buat cabut aja jam 20.15 So, tujuan pertama adalah Pecel Lele di Jalan Bogor. Kata Lusi ini pecel lele sambelnya yahuut banget pedesnya. Kita makan disana dan ternyata gak rame-rame amat. Warungnya tepi jalan, dan ternyata sambelnya lumayan pedes lah walaupun gak bisa dikatakan pedes banget, tapi rasanya dapatlah. Saya pesen nasi lauknya ayam seharga 12.000, dan udah bawa minum dari rumah. Biasakan bawa minum dari rumah ya guys, lebih higienis :). Btw, kami lupa pap makanannya, mungkin karna lapar banget langsung nyerbu ayamnya ya, dan alhasil yang kefoto cuman tulang-belulangnya.
Makan Pecel Lele di deket Kos Lama . 
Abis makan kita langsung ke Serabi Ndud. Padahal perut udah kenyang abis makan, tapi tetep lanjut ke tempat makanan lagi. 

Beli Serabi Ndud
Saya pesen dua serabi, rasa original dan cokelat susu. Ternyata pas datang serabinya cukup gede. Berhubung saya adalah orang yang anti banget buang-buang makanan, jadi walaupun udah kenyang tuh serabi abis juga. O, iya tempat serabi ndud ini lumayan nyaman, karena dindingnya perpaduan kayu dan bata gitu. Abis makan berarti saatnya langsung cus ke Batu. Yeeeaaah ^^

Jalan raya Malang-Batu kira-kira 30 menit perjalanan, dan kalo gak salah kita berangkatnya jam 21.30, dan di jalan itu dinginnya banget-banget. Tapi pas udah sampai alun-alun dinginnya hilang. Tujuan kami langsung bianglala-nya lah, dan sayangnya Bianglala-nya gak buka. Nggak ngerti apa kami yang kemaleman apa emang lagi gak beroperasi. Sediiih :(, padahal malam sebelumnya Lusi sama si E*** naik bianglalanya. So, list naik bianglala gak bisa direalisasikan. Trus mau beli susu, eh ternyata kiosnya udah tutup. Trus kita cuman muter-muter doang di alun-alun. Dimana-mana yang keliatan couple-couple-an semua, sedangkan kita cewe-cewe berdua pula, keliatan banget kita jomblonya. Dan setelah muter-muter gak jelas kita beli kacang rebus. 
Beli Kacang Rebus
Belinya 5000 doang dan ternyata dapat banyak, dan sialnya lagi ini kacang rasanya nggak enak -_-, Manis nggak, asin nggak, iyo sabana indak jaleh rasonyo.  Dan karena gak boleh mubazir, kita makan juga nih kacang, walaupun akhirnya terbuang banyak juga. And next, abis itu kita makan Sate Madura di dekat Pos Ketan, dan sialnya lagi dagingnya kecil banget, dan gak enak. Huaaa, cuman pecel lele sama Serabi doang yang ada rasanya. Abis itu muter-muter lagi di alun-alun, selfie di tepi trotoar deket tombol pelikan. Rencanya mau mencet itu tombol, karena penasaran banget sama bunyinya, tapi keduluan sama anak kecil, dan ternyata bunyinya gak terlalu keras. Agak mengecewakan sih karena saya pengen mencet sendiri, tapi rasa penasaran saya udah terjawab lah kalo bunyinya tuh gimana. Karna yang di depan kampus pengen mencet tapi malu. (dulu tombol pelikan yang didepan kampus baru aja dipasang) :D

O,iya kan dalam list ada beli gelembung balon, udah muter-muter nyarinya gak dapat,yang ada yang kayak pistol-pistolan gelembung gitu. Lusi suruh tetep beli karena kan ada di list kita, tapi pas nanya ke Bapak yang jual, ternyata harganya 25.000. Gak jadi beli, fix. Mahal amat lagian kita kan penggennya yang ditiup gitu gelembung balonnya.

Trus setelah bingung mau ngapain lagi akhirnya kita mutusin pulang, mending keliling kota Malang. Kapan lagi muter-muter Malang tengah malam gini? Jadi,  kita cabut sekitaran jam 23.00. O, iya dan? sepanjang jalan pulang Batu-Malang tadi si Lusi neriakin nama orang yang dia suka, dan dia teriak keras-keras curcol perasaannya "Kenapa dia nggak nembak aku" "Kenapaaa?". Saya cuman dengerin doang, btw saya cuman sekali neriakin nama seseorang, dan sebenarnya saya masih gak yakin saya suka beneran sama tuh orang apa gak. Karena saya suka dia cuman karna hobinya doang. Bodo amat lah. 
Yang penting.....
Teriak Nama orang yang disuka

Akhirnya sampe Malang pas tengah malam dan kita muter-muter Jalan Gajayana-Veteran-Ijen-Stasiun. Karena gerimis, di jalan gak rame-rame amat. Nah pas lewat di sekitaran Jalan Brid. Slamet Riyadi, ada VW parkir pas di tepi jalan. Saya tiba-tiba berhentiin motor dan nyuruh Lusi motoin dengan VW itu. Bukannya kenapa-kenapa, tapi dari dulu emang demen banget sama VW. Berhubung ini tengah malam, dan yang punya gak tahu dimana, yaa nekat foto aja. Tapi sebenarnya ada rasa takut juga sih, takut tiba-tiba ada orang dibelakang yang mau nyulik atau niatan jelek apa gitu, karena jalannya beneran sepi banget.

And next..
Kita lanjut lewat ke  pertokoan di Jalan Semeru yang sepi banget banget trus sampai di stasiun. Saya kan pengen banget foto di stasiun tapi gak pernah terealisasikan. Saya nyuruh Lusi motoin saya lagi, dan pas selesai di fotoin, ada Ibu-Ibu yang nyamperin kita, ngajakin kita ngomong. Saya  BENERAN NGGAK NGERTI DIA NGOMONG APA. Omongannya beneran gak jelas. Kita cuman bilang "Maaf Buk, Maaf Buk" karena saya pikir mungkin ini Ibu-Ibu minta duit gitu, eh ternyata dia makin deketin saya.  Demi Apa, saya takut banget. Takut kalo itu ibu-ibu tiba-tiba narik saya, ngambil tas, atau teriakin, atau nyakar , atau ngeluarin pisau. Pokoknya pikiran saya udah ngaco. Si Ibu makin ngedeketin saya, dan saya panik gimana caranya mau ngambil motor, karna ibunya ada disamping motor. Trus saya milih muter balik jalan ke dalam stasiun agak jauhan, buat ngambil motor. Ternyata itu Ibu-Ibu ngikutin juga, malah hampir lari gitu. Pengennya saya secepatnya kabur dari situ, tinggal starter motor, dan langsung cabut gitu aja , tapi ternyata helm-nya Lusi dicantolin di jok, yaa tentu aja saya harus ngebuka jok dulu, ngeluarin helm sedangkan si Ibu disamping saya, ngomong jorok dan ngumpat-ngumpat ke saya. Abis ngeluarin helm, saya langsung tancap gas, nyamperin Lusi yang dipojokan trus cabut PULANG, dan selama ngadepin si Ibu tadi itu saya  SENDIRIAN,  Lusi udah kabur duluan ke pojokan. Gak setia kawan amat -_-.

Tadi itu perasaan saya campur aduk banget, takut banget, trus ngerasa bersalah juga karena gak izin ke ortu :(. Mungkin karma kali yaa karna gak izin orang tua gitu :(. Huaaaa, pokoknya yang barusan itu unpredictable moment banget -_-. Kita langsung PULANG. Gak jadi ngelanjutin muter-muter Malangnya, karena nyali saya udah gak ada lagi. Horor banget itu Ibu-Ibu. Kita pulang lewat jalan Ijen, beneran bagus banget jalannya kalo malam gini, efek sepi kali yaa. Pengen foto, tapi berhubung rasa takut saya masih ada, gak usah selfie-selfian deh. O, iya dan di jalan ini kita nyanyi 'We are The Champion' dengan rasa yang absurd banget, seneng plus takut.

Nyanyi lagu 'We are The Champion"

Alhamdulillah akhirnya sampai juga di kos jam 00.30, terlalu cepet emang. Padahal pengennya itu pulang pagi sekitaran jam 2/3 an gitu, tapi berhubung ada insiden yang sangat tidak mengenakkan semua planning gagal dan mutusin buat pulang.
Tapi apa yang terjadi hari ini bener-bener momen baru banget buat saya, keliling Malang-Batu tengah malam, ninggalin jobdesk dan deadline tugas-tugas lainnya cuman buat ngelepas lelah :). Karena saya sekarang udah mulai tahap-tahap jenuh. Tugas mati satu tumbuh seribu, belum lagi semua udah pada nanya liburan kemana. Saya belum tahu pulang apa gak -_-. Jadi efeknya ya males+jenuh gini. Perjalanan malam ini bener-bener jadi hiburan di sela-sela kesibukan saya. Saya orang yang maniak banget dengan yang namanya 'Melalak' mau sendirian apa rame-rame saya suka banget, tapi lebih seneng yang back to nature, apa adanya gitu. Saya lebih prefer jalan-jalan kayak malam ini daripada nongkrong di kafe trus check-in di path, seakan-akan berlomba siapa yang lebih kaya, siapa yang lebih banyak ngunjungin tempat-tempat keren gitu. Saya bukan tipe orang yang dikit-dikit harus updet lagi check-in dimana, karena menurut saya  yang di cari dalam sebuah perjalanan itu adalah pengalaman untuk kepuasan hati. Pengalaman malam ini sesuatu banget buat saya. Makasih ide gilanya Lusi Hanafitri, moga cepet jadian yaaa :). Kapan-kapan kita harus beneran keliling Malang-Batu yaa?


"Ingatlah hari ini" 

Sekian postingan perjalanan absurd saya jumat kemaren, O,iya saya nge-post di sela-sela ngerjain Tugas Pengantar Transportasi yang harus ditulis tangan. Saya lanjut nugas dulu yaaa.
Assalamu'alaikum. Konbanwa! ^^
Note:
Pengeluaran:
- Pecel Lele Ayam : Rp 12.000
- Serabi Ndud (2) : Rp 5.000
- Kacang Rebus : Rp 5000
- Bensin : Rp 10.000
- Sate : Rp 10.000



2 komentar:

Unknown mengatakan...

wkwkwkwkwkwkwkwkwk

DoItYourself! mengatakan...

Baru sadar si eki komen. Ngomong2 aku jadi terharu nih bacanya, jadi pengen balik ke hari itu lagi :") yuk han kapan2 sebelum lulus :")

Ps. Ki itu bukan nama mu yg aku teriakin, nama cowok lain.

Posting Komentar

 
;